My Blog

Minggu, 05 Februari 2023 20:40 WIB

BAKALAN RUGI Kalau Ga Pernah Coba Kesini !! Cafe Bukit Delight Malang


Ketika makanan enak bertemu dengan suasana tempat yang nyaman. Mungkin istilah ini cukup tepat untuk menggambarkan suatu tempat makan yang akan saya ulas pada artikel kali ini. Dalam menikmati waktu santai di akhir pekan, saya bersama istri mampir ke salah satu cafe kekinian yang sebenarnya sudah cukup lama hits di kalangan anak muda di Kota Malang, yaitu Bukit Delight.

Cafe ini berlokasi jalan Joyo Agung No 1, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. Biasanya orang Malang lebih mengenal daerah ini dengan sebutan daerah Joyogrand. Nah di daerah Joyogrand ini, bisa dibilang Bukit Delight menjadi salah satu pelopor cafe hits yang ada di daerah tersebut. Saya ingat cafe ini sudah ada sejak akhir tahun 2016 dan sempat viral di kalangan anak muda Malang. Sangking viralnya nih kalau mau makan disini kamu harus bersabar karena yang antri itu pasti buanyak banget.

Mungkin karena ketenaran inilah yang akhirnya membuat banyak cafe-cafe hits baru bermunculan di daerah Joyogrand ini. Karena selain tempatnya dirasa cukup dekat dengan area kampus, pemandangan di tempat ini juga cukup menjanjikan. Karena dari daerah ini kamu bisa melihat suasana gunung, perumahan dan pedesaan dari dataran tinggi. Kalau saya hitung-hitung ada mungkin sekitar 4-5 cafe besar yang muncul setelah adanya Bukit Delight ini, belum termasuk cafe kecil ya. Tetapi begitu kena jamannya pandemi, akhirnya pada bubar semua gulung tikar.

Namun cafe Bukit Delight ini termasuk cafe yang menurut saya cukup luar biasa lho, mereka mampu tetap eksis hingga saat ini. Meskipun saya ga tau ya bagaimana struglenya mereka di balik layar, tetapi dengan masih bertahan hingga saat ini itu bisa dibilang suatu konsistensi yang sangat luar biasa, saya harus angkat topi. Belum lagi segmen pasar f&b di kota Malang ini angin-anginan dan sangat cepat bosan, tidak sedikit tempat makan yang buka tutup di Kota Malang ini. Kalaupun ada tempat makan yang bisa konsisten dalam satu tahun itu saja sudah hebat, apalagi yang bisa sampai bertahun-tahun, contohnya saja seperti cafe Bukit Delight ini ya guys.

Untuk suasana terbaik di Bukit Delight adalah di waktu senja, oleh karena itu cafe ini buka dari pukul 4 sore sampai dengan jam 11 malam di hari biasanya. Kecuali di akhir pekan, hari Sabtu dan Minggu mereka buka lebih awal di jam 2 siang. Kalau kamu datang saat senja, kamu bisa menikmati suasana yang sangat romantis dimana udara yang sejuk, lampu-lampu bercahaya dan pemandangan alam perkotaan yang menjadi salah satu keunggulan yang ditonjolkan di tempat ini. Namun pada saat itu saya datang lebih awal di jam 3 sore, karena nyari momen yang lebih sepi pada saat itu, agar bisa lebih quality time dengan istri.. hehehe.

Sampai disini kita kaya orang kalap, banyak menu makanan yang bikin penasaran untuk kita coba guys. Disini kamu bisa menemukan berbagai menu makanan dan minuman yang menarik, serta ada pula snack dengan berbagai macam pilihan. Contohnya saja seperti lalapan, burger, mie kuah sapi, cake, croffle, tahu gejrot, tahu petis dan masih banyak lainnya. Untuk minuman sendiri tersedia seperti kopi, teh, milkshake, es coklat dan beberapa minuman soda. Untuk harganya sendiri kalau makanan sekitar 12-38 ribu ya teman-teman, lalu untuk minumannya itu sekitar 8-25 ribuan saja.

Akhirnya pada saat itu kita menjatuhkan pilihan pada Lalapan Bebek (36K), Mie Kuah Sapi(28K), Pastry Croffle(12K), Tahu Petis(15K), Ice Chocolate(22K) dan Milkshake Vanilla(22K). Jadi semuanya total kurang lebih sekitar 151 ribu, itu sudah termasuk dengan PPN 10% ya teman-teman. Kalau dari segi harga saya rasa cafe ini memiliki segmen market untuk menengah ke atas ya guys, karena mereka tidak hanya menjual makanan, tetapi juga menjual suasana dan experience.

Untuk rasa sendiri, menurut saya makanan disini sangat worth it untuk kamu coba. Lalapan bebek yang saya pesan itu terasa sangat gurih, gorengnya juga pas, dagingnya tidak alot, asinnya juga pas dan sambelnya itu mantap banget. Untuk mie kuah sapinya juga tidak kalah mantap, kuahnya yang begitu segar dan gurih, ciri khas kuah kaldu sapi yang aromanya itu langsung bisa kamu rasakan bahkan sebelum kuahnya sampai di tenggorokan, sangat sangat sedap di lidah.


Untuk tahu petisnya lembut banget digigit dan petisnya juga mantap kali, tapi kalau agak pedas lagi dikit mungkin akan lebih nendang di lidah. Lalu untuk pastry crofflenya juga lumayan enak dan sangat disarankan untuk pencuci mulut. Karena crofflenya begitu lembut dan manis di lidah, membuat hidangan ini menjadi menu penutup yang sangat pas untuk santap lezat kamu di cafe yang satu ini. Terus untuk dari minuman sendiri milkshake vanilla dan ice chocolate menurut saya rasanya standard, seperti pada umumnya minuman di cafe-cafe, cukup enak namun tidak ada yang begitu spesial.

Berikut ini saya akan tampilkan beberapa penampakan makanan dan minuman yang ada di cafe Bukit Delight beserta dengan suasana cafenya.

Area Depan Cafe Bukit Delight

Area Parkir Motor di Cafe Bukit Delight

Cafe Bukit Delight Tampak Depan

Area Kasir di Cafe Bukit Delight

Area Semi Outdoor di Cafe Bukit Delight

Area Outdoor di Cafe Bukit Delight

Area Outdoor di Cafe Bukit Delight

Area Toilet Yang Bersih di Cafe Bukit Delight

Makanan Yang Menggugah Selera di Cafe Bukit Delight

Lalapan Bebek di Cafe Bukit Delight

Noodle Kuah Sapi di Cafe Bukit Delight

Tahu Petis di Cafe Bukit Delight

Pastry Croffle di Cafe Bukit Delight

Harga Makanan di Cafe Bukit Delight

Oke deh guys, jadi itu dia review singkat saya dari Cafe Bukit Delight yang ada di daerah Joyogrand, Kota Malang. Bagaimana apakah kamu tertarik untuk datang ke cafe hits yang satu ini? coba tuliskan pendapat kamu mengenai cafe Bukit Delight ini. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat dan menambah daftar referensi kulinermu di Kota Malang ya. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.


Image placeholder

Salam Hangat

Terimakasih banyak telah telah membaca artikel ini. Saya berharap kamu bisa meninggalkan komentar agar kita bisa saling cerita, berbagi sesuatu atau hanya sekedar berkenalan. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya !

0 Comments

Leave a comment