My Blog

Kamis, 02 Februari 2023 20:45 WIB

Nekat Tambal Jalan Yang Rusak Sendirian !! Tukang Becak ini Ternyata Punya Alasan Yang Mulia


Seorang tukang becak di Lamongan nekat menambal jalan berlubang sendirian. Selama dua hari berturut-turut, Gufron seorang pria berusia 62 tahun asal Lamongan ini memperbaiki jalan yang berlubang dengan perlengkapan seadanya. Di siang hari yang panas dan terik, Gufron terlihat semangat untuk memecahkan aspal dan menutupkannya ke jalan-jalan yang berlubang, serta menyiramnya dengan cairan solar.

Tindakan ini bukan semata untuk mencari sensasi atau perhatian publik, tetapi ternyata beliau mengkhawatirkan putrinya yang selalu melewati jalan tersebut setiap hari saat berangkat dan pulang bekerja. Beliau merasa bahwa jalan yang berlubang sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan, khususnya disaat malam hari karena akan tidak terlihat jelas oleh mata. Betapa mulianya hati bapak tersebut, tindakannya menggambarkan betapa besarnya cinta kasih beliau terhadap putrinya itu.

Saat diwawancarai salah satu reporter berita, beliau juga sempat bercerita bahwa putrinya dulu sempat kecelakaan juga dan hal tersebut membuat beliau kesusahan sehingga kejadian tersebut selalu teringat sampai sekarang. Mungkin hal inilah yang akhirnya membuat beliau berinisiatif untuk menambal setiap jalan berlubang yang sering dilewati anaknya tersebut. Saya yakin putrinya adalah seorang yang sangat beruntung memiliki bapak seperti pak Gufron.

Hal ini sekiranya juga bisa menjadi perhatian tidak hanya bagi pemerintah setempat, tetapi juga bagi seluruh pemerintah dan dinas terkait untuk lebih memperhatikan ketersediaan jalan yang baik untuk masyarakatnya. Tentu saja jalan yang berlubang memang akan menimbulkan potensi kecelakaan yang besar, oleh sebab itu sudah sewajarnya untuk harus segera diperbaiki. Namun bagi masyarakat sendiri, terkadang kita juga harus inisiatif dalam menciptakan perubahaan yang baik, apabila tidak mampu menambal jalan yang berlubang, minimal jangan ditanamin pohon lah. Semoga tindakan pak Gufron ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk berbuat baik, terimakasih pak Gufron, semoga sehat selalu.


Image placeholder

Salam Hangat

Terimakasih banyak telah telah membaca artikel ini. Saya berharap kamu bisa meninggalkan komentar agar kita bisa saling cerita, berbagi sesuatu atau hanya sekedar berkenalan. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya !

0 Comments

Leave a comment