My Blog

SELALU BIKIN ANTRI ! Bakso dan Mie Ayam Yang Lagi Viral di Kota Malang !!!


Halo Sobat Jalan2 ! Berbicara tentang kuliner Malang memang tidak ada habisnya, selalu saja ada yang baru dan membuat kita penasaran, termasuk kuliner yang akan saya bahas pada artikel kali ini.

Beberapa hari terakhir ada sebuah foto makanan di sosial media yang cukup menganggu pikiran saya, karena setiap melihat foto tersebut rasanya air liur saya seperti mengalir deras bagaikan air terjun niagara.. Hahaha.

Ga pake lama akhirnya saya kepoin makanan apa sih ini dan lokasinya dimana. Setelah selesai investigasi, langsunglah saya dan istri meluncur ke lokasi tempat makan yang satu ini dan akhirnya sampailah kita ke lokasi kuliner viral tersebut yaitu Bakso Bakar Blukuthuk & Mie Ayam Cumi Cak Mus yang berlokasi di daerah jalan Hamid Rusdi Kota Malang.

Sesampainya di lokasi ini, kita langsung bingung karena yang kita lihat hanyalah seperti sebuah rumah dengan parkiran sepeda motor yang penuh. Namun setelah melihat banner kuning bertuliskan Bakso Bakar Blukuthuk dan Mie Ayam Cumi Cak Mus, kita yakin bahwa ini adalah lokasi yang benar. Setelah itu kita langsung masuk dan memesan makanan yang tersedia di tempat ini.


Untuk pesan makanan saat itu kita harus mengantri karena kebetulan kita juga datang di periode jam dimana orang ramai untuk makan malam. Ketika melihat daftar menu, ternyata pilihan makanan yang disediakan di tempat ini cukup bervariasi.

Untuk harga sendiri menurut saya sedikit diatas rata-rata mie dan bakso pada umumnya di Malang, namun masih tergolong harga yang terjangkau dan untuk menu mie cumi sendiri kalian akan mendapatkan porsi yang jumbo sob. Akhirnya saat itu kita menjatuhkan pilihan pada menu bakso bakar dan mie cumi hitam jumbo, untuk minumannya kita pesan es teh dan es jeruk.

Setelah menunggu kurang lebih 10 menit, minuman yang kita pesan datang lebih dahulu dan disusul bakso bakar 5 menit kemudian. Aroma sedap tiba-tiba tercium ke hidung saya hanya beberapa detik setelah bakso bakar tersebut ditaruh di atas meja. Benar-benar aroma yang sangat menggoda, belum lagi dengan tampilan bakso bakarnya yang sangat wow.


Betul saja, setelah saya mencoba bakso bakar tersebut, rasanya seperti saya sedang berada di dalam roller coaster yang melewati perut gunung berapi yang sedang aktif. Sensasi pedas dan gurih betul-betul membuat lidah saya bergoyang dan tidak bisa berhenti untuk mencicipi bakso bakar tersebut. "ENAK MANTAP !" kalimat pertama saya ketika pertamakali mencicipi bakso bakar blukuthuk yang ada di tempat ini.

Mungkin proses pembuatan bakso bakar dengan hot plate yang dipanaskan dengan api yang membara membuat citarasa nikmat begitu meresap hingga ke bagian terdalam bakso dan kalian bisa merasakan ada aroma hangus yang membuat bakso bakar benar-benar terasa nikmat. Bagi kalian yang tidak begitu suka rasa pedas, kalian bisa pesan kuah bakso yang akan mengurangi sensasi pedas dari bakso bakar ini.

Akhirnya setelah kita berada disana kurang lebih 45 menit, akhirnya menu pamungkas kita datang juga nih yaitu Mie Cumi Hitam Jumbo. Waktu yang tergolong cukup lama sebenarnya untuk kita menunggu pesanan yang satu ini.

Jujur saja saat itu kita sempat terkejut ketika makanan tersebut datang, karena ternyata porsinya itu benar-benar jumbo alias buanyaaakk buangeetttt.. hahahha. Kalian akan bisa melihat cumi cumi yang bertaburan sejauh mata memandang di atas hamparan mie, benar-benar suatu pemandangan yang sangat indah dan tidak terlupakan. Karena baru pertamakali saya menemukan mie cumi dengan penampakannya yang seperti ini, ini definisi dari top markotop.

Dengan segera saya langsung menyantap makanan tersebut. Dari aroma menu ini memang lumayan mantap, namun pertamakali saya mencicipi kuahnya, rasa tinta cumi terasa sangat-sangat dominan sehingga menutupi rasa kaldu mie yang harusnya gurih dan lezat.

Untuk menutupi kekurangan tersebut, saya mencampurkan bumbu bakso bakar yang pedas tadi ke dalam mie cumi tersebut dan benar saja, ternyata itu membuat kombo rasa mie menjadi tambah JUOOSSSS !!! Kalian harus coba tips yang satu ini sob.

Nah btw, poin minus dari menu yang satu ini adalah ketika saya menemukan gumpalan mie di bagian bawah mangkok yang tidak terurai sepenuhnya, sehingga ini membuat rasa mie tidak matang menyeluruh, ada rasa tepung yang dominan ketika saya menggigit gumpalan mie yang tidak terurai tadi, sungguh sangat disayangkan.

Namun sisi positifnya adalah taburan cumi yang sangat banyak membuat kamu tidak akan pernah melupakan menu mie cumi hitam yang satu ini. Memang dari segi porsi juga sangatlah banyak, seriusannn.. butuh perut yang sangat kosong dan pikiran yang kalap untuk benar-benar bisa menghabiskan satu porsi mie cumi hitam jumbo ini.

Okeh deh Sobat Jalan2, jadi itu dia pengalaman saya ketika mencicipi beberapa menu makanan viral di Bakso Bakar Blukuthuk & Mie Ayam Cumi Cak Mus. Secara keseluruhan tempat ini sangat direkomendasikan untuk kalian coba. Namun ada satu masukan dari saya untuk tempat makan yang satu ini, untuk menu mie seharusnya ada yang porsi normal, jadi jangan jumbo semua, karena pasti akan ada customer yang pasti ingin mencicipi menu yang satu ini, namun sayang banget kan kalau sampai ga habis, paling tidak kalian bisa pesan satu untuk berdua kalau tidak yakin habis.. Hahaha.

Ya sudah gitu dulu edisi review makanan kali ini ya, semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang suka berwisata kuliner di Kota Malang. Selamat mencoba !

Bakso Bakar Blukuthuk & Mie Ayam Cumi Cak Mus
Jl. Hamid Rusdi III no. 161
Lokasi Depan Balai RW 12 Bunul Rejo, Kec. Blimbing, Kota Malang

Bakso Bakar : 90/100
Mie Cumi : 65/100
Minuman : 80/100
Kebersihan : 70/100
Durasi Hidangan : 60/100
Keramahan : 85/100


Image placeholder

Salam Hangat

Terimakasih banyak telah telah membaca artikel ini. Saya berharap kamu bisa meninggalkan komentar agar kita bisa saling cerita, berbagi sesuatu atau hanya sekedar berkenalan. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya !

0 Comments

Leave a comment