My Blog

Minggu, 19 Februari 2023 14:56 WIB

SURGA TERSEMBUNYI !!! Cafe Estetik Pinggir Kali Dengan Makanan Yang Murah dan Enak !!


Wah ga nyangka ternyata di dalam pasar bunga, saya menemukan sebuah cafe yang kece abis. Rasanya bagaikan menemukan surga yang tersembunyi di tengah kota Malang. Nama cafe ini adalah Pipir Lepen, sebuah nama yang dalam bahasa jawa yang memiliki arti pinggir kali. Sesuai dengan namanya, cafe ini berada persis di pinggir kali Brantas dan di belakang Pasar Kembang Splendid, Kota Malang.


Dari pasar kembang menuju ke cafe ini memang seru banget, jalannya yang menurun dan melewati sebuah gua kecil, membuat saya merasa seperti menemukan sebuah tempat yang tersembunyi. Apalagi begitu masuk ke dalam area cafenya, suasananya indah banget dan udaranya juga sejuk. Kamu bisa melihat sejauh mata memandang berbagai tanaman hijau banyak menghiasi tempat yang satu ini, belum lagi gemericik air dari kali membuat tempat yang satu ini terasa begitu spesial.

Desain arsitektur dan penataan ruangan di cafe ini menurut saya perlu diacungi jempol, selain tempatnya yang estetik, disini juga terdapat kolam kolam ikan, serta terdapat berbagai spot duduk yang menurut saya tidak monoton. Satu hal yang pasti, ini adalah tempat nongkrong yang bakalan bikin kamu betah untuk menghabiskan banyak waktu untuk ngobrol dan santai. Pokoknya secara desain estetik banget dan saya sangat suka.

Dari cafe ini kamu juga bisa melihat pemandangan kali Brantas ya yang ada di bawah, di pinggir sungai ini sebenarnya juga ada area nongkrongnya, tapi beda cafe, kalau tidak salah itu miliknya Warung Tenang. Namun dari cafe ini ada akses turun ke bawah kok kalau kamu sekedar ingin jalan-jalan dipinggir kali. Untungnya saja kalinya bersih, ini jadi poin plus apabila ingin membuka cafe di pinggir kali ya guys.

Untuk menu makanan sendiri, disini ada berbagai macam jajanan, seperti Kentang Goreng, Donat, Cireng dan Apang. Nah Apang ini sendiri adalah jajanan khas Makasar ya guys yang menjadi salah satu menu favorit disini. Untuk harga jajannya berkisar mulai dari 8 ribu sampai 10 ribu rupiah. Lalu untuk makanan beratnya ada tersedia Mie Kaldu, Mie Goreng, Mie Pangsit, Nasi Maya Tomat dan Nasi Tongkol ya guys. Harga makanan mulai dari 13 ribu sampai dengan 18 ribu rupiah.


Sedangkan untuk minumannya sendiri, kamu bisa memilih berbagai jenis Kopi, Teh, Lemon Squash, Melon Squash, Susu Jahe, Soda Gembira dan Air Mineral. Untuk harga minuman sendiri berkisar dari 5 ribu rupiah sampai dengan 13 ribu rupiah. Untuk semua menu makanan dan minuman disini menurut saya cukup terjangkau ya guys, tidak heran tempat ini menjadi salah satu spot favorit anak muda khususnya pelajar di Kota Malang. Apalagi kalau sudah akhir pekan, wihh pasti rame banget.

Akhirnya waktu itu kita menjatuhkan pilihan pada menu Nasi Maya Tomat dan Nasi Tongkol Ijo. Nasi Maya Tomat ini sendiri adalah nasi dengan ayam suwir dicampur sambal tomat dan telur ceplok diatasnya. Sedangkan untuk Nasi Tongkol Ijo sendiri adalah nasi dengan ikan tongkol yang dicampur sambal ijo serta telur ceplok juga diatasnya. Untuk rasanya ternyata mantap guys, autentik sekali, kaya masakan rumahan yang bakal bikin kamu kangen dengan rasanya. Bumbunya pas, rasanya gurih, apalagi taburan bawang goreng yang banyak membuat makanan terasa sedap. Telornya juga mateng dengan sempurna, pokoknya sip wes.


Selain itu kita juga coba jajananya yaitu Apang Panas. Jadi Apang ini terkenal dengan istilah kue bugis ya, jadi ini terbuat dari tepung beras, tepung terigu, gula merah, air kelapa, baking powder, ragi dan daun pandan. Rasanya unik sih, saya jarang soalnya mendapatkan citarasa jajanan khas daerah luar seperti ini di Kota Malang. Cuma pastikan aja kamu sudah memesan minum sebelum makan jajanan yang satu ini ya, soalnya bikin seret dan teksturnya itu yang lengket di gigi.. Hahaha.


Untuk minumannya standard sih, ga ada yang spesial karena kita cuma pesan teh dan soda gembira. Kalau kamu pecinta kopi, disini pilihan kopinya cukup banyak, mungkin kalian bisa kasih pendapat juga bagi yang sudah pernah cobain minum kopi di Pipir Lepen Cafe ini. Tapi memang keunggulan tempat ini selain makanannya yang lumayan enak, harganya murah, tempatnya juga betul betul membuat saya betah untuk berlama-lama nongkrong disini. Banyak spot instagramable juga bagi kamu yang suka foto-foto nih, dengan suasana taman hijau yang estetik.

Oke guys, mungkin gitu dulu ya ulasan singkat saya seputar Cafe Pipir Lepen yang berada di belakang Pasar Bunga Splendid, Kota Malang ini. Semoga ini bisa jadi referensi kuliner dan nongkrong kamu bersama teman-teman atau keluarga di Kota Malang. Kalau kamu ada pendapat lain tentang cafe ini, silahkan untuk tuliskan di kolom komentar ya. Jangan lupa share artikel ini kalau bermanfaat. Sampai jumpa lagi di artikel ulasan berikutnya.


Image placeholder

Salam Hangat

Terimakasih banyak telah telah membaca artikel ini. Saya berharap kamu bisa meninggalkan komentar agar kita bisa saling cerita, berbagi sesuatu atau hanya sekedar berkenalan. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya !

0 Comments

Leave a comment