My Blog

Sabtu, 04 Februari 2023 12:21 WIB

SKOR LATO LATO !! Banyak Pemain Elit, Tapi Bikin Gol Sulit !!


Klub dengan bertabur pemain mahal ternyata belum tentu menjamin kemenangan, mungkin istilah itulah yang paling pas untuk klub Chelsea saat ini yang sedang susah payah berjuang untuk memperbaiki performa mereka musim ini. Membuka pertandingan pekan ke 22 Liga Inggris melawan Fullham (4 Feb 2023), Chelsea hanya bisa puas dengan skor kaca mata meskipun bermain di kandang sendiri. Chelsea 0 - 0 Fullham.

Bermain menekan sejak menit awal, Chelsea begitu menguasai pertandingan. Terbukti hingga akhir pertandingan mereka memenangkan 67% penguasaan bola, 12 kali tembakan dan 3 kali tendangan mengarah ke gawang, sisanya mungkin tendangan mengarah ke bulan sana.. wkwkwk.. Statistik penguasaan bola yang tinggi harusnya sudah menjadi modal yang cukup bagi Chelsea, namun statistik tidak semanis realita. Faktanya saat pertandingan meskipun Chelsea menguasai di lapangan tengah, namun finishing atau penyelesaian di tahap akhir mereka bisa dibilang cukup mengkhawatirkan.

Kai Havertz yang di plot sebagai ujung tombak, beberapakali gagal mengkonversi peluang peluang penting disaat pertandingan. Padahal peluang tersebut seharusnya bisa dimaksimalkan dengan baik. Beberapa pemain baru Chelsea juga terlihat masih belum terlalu menyatu dengan taktik dan permainan, kalau dari skill individunya boleh lah, tapi dari kerjasama tim masih harus lebih ditingkatkan lagi chemistry-nya. Mungkin sekali kali camping bareng di pantai kali, biar ga canggung.

Pada bursa transfer pemain Liga Inggris Januari 2023 ini memang Chelsea menjadi tim yang paling mendapatkan sorotan. Bayangkan saja dalam aktivitas belanja pemain mereka di Januari ini, dari 8 pemain yang didatangkan Chelsea menghabiskan dana sekitar 328 juta pounds atau sekitar 5,9 triliun rupiah. Bayangin itu uang semua lho, bukan daun, berapa pentol bakso yang bisa dibeli dengan uang segitu.

Anehnya Chelsea tidak ketar ketir ya kalau sampai kena regulasi financial fair play dari FA. Pemilik klub baru Chelsea bisa dibilang jor-joran juga dalam kebijakan belanja pemain, ini sudah murni bukan lagi bisnis, tetapi adalah masalah gengsi. Mungkin saya kalau jadi miliarder dan diposisi yang sama, bisa jadi akan melakukan hal yang sama, karena tidak ingin sampai ada image bahwa Chelsea menjadi turun kualitas sejak dipegang oleh pemilik yang baru, gengsi dong bosss..

Tapi kita lihat saja dengan belanja mereka yang luar biasa di bursa transfer kemarin apakah bisa untuk memperbaiki kualitas permainan mereka di musim ini. Apakah mereka akan mampu berbicara banyak di paruh kedua Liga Inggris musim ini? atau tetap akan main lato-lato di papan tengah seperti sekarang. Tetapi satu hal yang terpenting, menurut saya Chelsea belum menemukan sosok pelatih yang tepat untuk saat ini. Mungkin mereka bisa mempertimbangkan untuk kembali mempekerjakan Lampard yang baru saja dipecat, siapa tau aja bawa hoki kan.. bawa hoki bagi musuh sih maksudnya.. Hahahaha.

Image placeholder

Salam Hangat

Terimakasih banyak telah telah membaca artikel ini. Saya berharap kamu bisa meninggalkan komentar agar kita bisa saling cerita, berbagi sesuatu atau hanya sekedar berkenalan. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya !

0 Comments

Leave a comment