My Blog

Kamis, 19 Januari 2023 19:54 WIB

Tips Ampuh Untuk Membasmi Rumput Liar


Kalau kita mau belajar bagaimana tentang hidup yang pantang menyerah, kita bisa belajar dari rumput liar. Coba lihat bagaimana mereka bisa tumbuh, tanpa dirawat, tanpa disiram, namun apabila dibiarkan mereka bisa tumbuh dengan sangat lebat. Heran bukan? ya karena memang rumput liar adalah salah satu tumbuhan yang memang bisa tumbuh dimanapun asal ada media tanahnya. Oleh sebab itu tidak sedikit orang yang seringkali terganggu dengan keberadaan rumput liar ini.

Coba lihat di sekitar halaman rumahmu, apakah ada terdapat rumput liar? kalau ada mungkin ini sudah saatnya kamu bersih-bersih agar taman rumahmu menjadi lebih rapi dan terbebas dari rumput liar. Pada artikel kali ini saya akan sharing bagaimana caranya agar bisa membasmi rumput liar, simak ulasannya.

1. Cabut Rumput Sampai ke Akar
Cara pertama untuk membasmi rumput liar adalah dengan mencabutnya sampai ke akar. Kenapa harus sampai ke akar? karena apabila kamu hanya menggunting bagian atasnya saja, rumput akan sangat cepat untuk tumbuh kembali. Namun apabila kamu mencabut sampai ke akar, maka akan butuh waktu yang cukup lama untuk rumput bisa tumbuh kembali dengan lebat.

2. Gunakan Campuran Garam dan Cuka
Cara kedua, kamu bisa menggunakan air cuka yang dicampur dengan larutan garam. Larutan ini sudah digunakan oleh banyak orang sejak lama untuk membasmi rumput liar. Selain lebih ramah lingkungan, larutan ini juga tidak berbahaya apabila terkena kulit. Namun tidak semua jenis garam bisa ampuh untuk membasmi rumput liar, karena biasanya yang digunakan adalah garam yang mengandung sodium klorida yang lebih ampuh untuk membasmi rumput liar.

3. Gunakan Cairan Herbisida
Cara terakhir, kalau kamu tidak mau ribet kamu bisa menggunakan cairan herbisida. Salah satu produk yang biasanya saya gunakan adalah produk Roundup. Cara penggunaannya juga sangat gampang, kamu hanya perlu mencampurkan larutan Roundup ke dalam air dengan takaran 2-4 tutup botol untuk 1-2 liter air. Biarkan Roundup larut dengan air, lalu kamu tinggal menyiramkannya ke rumput liar. Lihat saja hasilnya dalam 2 hari, maka rumput akan segera mati, kering dan berwarna kecoklatan. Untuk hasil yang lebih maksimal, sebaiknya kamu tidak melakukan penyemprotan saat hujan.



Kamu juga bisa membeli Round Up sesuai dengan kebutuhan kamu, karena produk ini tersedia dari ukuran 200 mililiter, 1 liter dan 20 liter. Beli dimana ya? jangan khawatir karena kamu bisa memesan produk ini lewat tokopedia, linknya bisa kamu cek dibawah ini. Oke jadi itu dia cara ampuh untuk membasmi rumput liar, apabila kamu punya cara lainnya silahkan bisa tuliskan di kolom komentar ya. Semoga ini bisa bermanfaat, sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.


Round Up 1 L / Beli Klik Disini



Roundup 20 L / Beli Klik Disini

Sumber :

- Roundup 200 ml
- Roundup 1 liter
- Roundup 20 liter

Image placeholder

Salam Hangat

Terimakasih banyak telah telah membaca artikel ini. Saya berharap kamu bisa meninggalkan komentar agar kita bisa saling cerita, berbagi sesuatu atau hanya sekedar berkenalan. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya !

0 Comments

Leave a comment