My Blog

Senin, 16 Januari 2023 15:06 WIB

Liverpool Gagal Maning ! Gagal Maning !


Pada lanjutan laga ke 20 Premier League secara mengejutkan Liverpool kalah telak dari Brighton dengan skor 0-3 tanpa balas. Sungguh malang nian nasib Lemperpul, karena sebelumnya mereka juga ditahan imbang oleh Wolves di piala FA. Belum lagi Hernandes CS juga mengalami kekalahan di laga Premier League sebelumnya ketika melawan Brentford. Tetapi tidak perlu khawatir, ujar salah satu fansnya, seperti semboyan mereka yaitu You Will Never Walk Alone, meskipun Liverpool saat ini berada di urutan 9 klasemen, masih ada Chelsea yang tetap setia menemani di urutan ke 10, biar ga canggung sendirian. Hahaha.


Memang sebenarnya ada rasa yang hilang dari Liverpool setelah ditinggal Sadio Mane, karena Mane seperti meninggalkan sebuah lubang besar yang sulit sekali untuk ditutup. Kehadiran striker baru si Darwin Nunez juga saya rasa masih jauh dari ekspektasi untuk klub sekelas Liverpool, banyak peluang yang kurang dimanfaatkan dengan baik. Oleh karena itu akhirnya Jurgen Klopp mendatangkan striker baru lagi si Gakpo, alias Gak Po Po kalah di awal-awal.. maklum masih penyesuaian, harapannya striker belia tersebut bisa cepat beradaptasi dan menjadi tandem yang pas untuk Salah.

Dulu pas Liverpool bangkit dan lagi sangar-sangarnya, yang bisa menyaingi Man City dalam perebutan gelar juara hanya Liverpool ini. Tetapi sekarang keliatan udah mulai melempem banget, mainnya aja sudah seperti kehilangan jiwa pejuang. Kita sebenarnya tidak ada yang meragukan kemampuan Klopp dalam mengolah tim, namun itulah seni dalam melatih tim bola, tidak hanya strategi yang penting, namun juga mental para pemainnya yang harus terus mau berjuang.

Liverpool sudah pernah memenangkan berbagai gelar prestisius dalam beberapa tahun terakhir ini, sebut saja Juara Premier League dan Liga Champions, itu bukan sesuatu yang kaleng-kaleng. Namun tetap mempertahankan ambisi untuk terus menjadi yang terbaik bisa dilakukan oleh Liverpool? contoh saja Man City yang tidak pernah kasih kendor ke timnya. Meskipun ada meleset-meleset dikit, tetapi tidak pernah terperosok jauh hingga ke papan tengah klasemen.

Apakah anak-anak asuh Jurgen Klopp mampu bangkit dari keterpurukan? atau memang sudah waktunya Klopp untuk mencari tantangan baru? karena ini kejadiannya agak mirip dengan apa yang terjadi di Borrusia Dortmund dulu. Menarik kita tunggu kiprahnya Lemperpul hingga di akhir musim ini, apakah mereka akan membuat kejutan yang menarik?

Sumber : Brighton 3-0 Liverpool Highlights

Image placeholder

Salam Hangat

Terimakasih banyak telah telah membaca artikel ini. Saya berharap kamu bisa meninggalkan komentar agar kita bisa saling cerita, berbagi sesuatu atau hanya sekedar berkenalan. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya !

0 Comments

Leave a comment