My Blog

Minggu, 12 Februari 2023 20:23 WIB

Ditahan Imbang Brentford, The Gunners Mulai Kendur Nih !!


Arsenal ditahan imbang 1-1 saat menjamu Brentford di kandang sendiri. Bikin gemes emang, gimana tidak? Arsenal yang sebenarnya lebih dominan dalam pertandingan ini, bahkan hingga 70% penguasaan bola, namun hanya mampu menciptakan 1 gol saja melalui sontekan Leandro Trossard pada menit 66 setelah menggantikan Gabriel Martinelli di menit 62. Namun keunggulan tidak berselang lama setelah Brentford berhasil menyamakan kedudukan melalui Ivan Toney pada menit 74, meskipun gol yang satu ini ada bau-bau offside, namun akhirnya wasit mengesahkan gol ini setelah melalui tinjauan VAR.

Dalam laga yang satu ini, sebenarnya udah sangat beda dengan pertandingan Arsenal sebelumnya ketika melawan Everton ya. Karena sebelumnya lini tengahnya Arsenal kelihatan hilang dan kurang kreativitas. Di laga ini untuk lini tengahnya Arsenal sebenarnya bermain dengan sangat baik. Odegard juga sebenarnya beberapakali mampu memberikan umpan-umpan matang yang jenius. Namun sayangnya belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh barian penyerang The Gunners.

Selain itu barisan pertahanan Arsenal bisa dibilang cukup solid pada pertandingan kali ini, setiap serangan balik bisa diantisipasi dengan baik oleh duet Saliba dan Gabriel. Namun salah satu kelemahan Arsenal adalah saat mengantisipasi bola mati. Karena harus memerlukan fokus dan konsentrasi yang tinggi dalam menjaga setiap pemain lawan. Lengah sedikit saja, pasti akan ada peluang bagi lawan untuk mengkonversi bola liar menjadi gol yang akhirnya bikin nyesek.

Saya merasa semakin kesini kok semakin mengkhawatirkan ini performa Arsenal, mereka butuh solusi untuk di lini depan. Saya berharap Gabriel Jesus bisa segera pulih dari cederanya, agar ada warna baru di barisan serang kubu The Gunners. Saya sangat rindu dengan umpan-umpan tarik dan pergerakan tanpa henti dari Gabriel Jesus yang pastinya akan sangat-sangat membuat lawan kewalahan. Mudah mudahan aja kamu cepat fit lagi ya Jess.

Di klasemen sendiri Arsenal sebenarnya masih memimpin di puncak klasemen dengan raihan 51 poin dari 21 pertandingan. Tapi lihat aja habis ini kalau Man City menang berarti hanya selisih 6 poin doang dari Man City, kicep ga tuh? Hahaha. Malam ini City musuh Aston Villa, semoga aja sih Aston Villa bisa menang lawan City, ga ada yang mustahil.. contohnya aja Spurs kemarin akhirnya bisa menang lawan Man City, ga ada yang ga mungkin brooo.. Ayo Goodebening (Unai Emery), kami berharap hanya kepadamu.. Hahahaha !!

Image placeholder

Salam Hangat

Terimakasih banyak telah telah membaca artikel ini. Saya berharap kamu bisa meninggalkan komentar agar kita bisa saling cerita, berbagi sesuatu atau hanya sekedar berkenalan. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya !

0 Comments

Leave a comment