My Blog

Rabu, 26 April 2023 12:07 WIB

TAHU TELOR Rasa Enak, Murah dan Porsi Banyak !!


Tahu Telor adalah salah satu kuliner favorit saya di Kota Malang dan hari ini saya mampir ke sebuah warung tahu telor yang berada di pinggir jalan raya. Nama warung ini adalah Tahu Telor Lamongan yang lokasinya berada di sekitar Jl. Sulawesi No 4 Kota Malang, di depan toko Indomaret. Warung kaki lima ini buka dari jam 5 sore hingga jam 11 malam atau sampai habis.


Ketika saya datang kesini, warungnya baru saja buka, namun ternyata yang antri sudah lumayan banyak. Disini kamu bisa pesan tahu telor dengan pilihan nasi atau lontong, kamu juga bisa pilih tingkat pedasnya mulai dari tidak pedas, cukupan, pedas atau sangat pedas. Untuk harga satu porsi tahu telor lontong plus nasi sekitar 13 ribu rupiah saja. Lalu untuk minumnya ada teh atau jeruk, sekitar 3 ribu sampai dengan 4 ribu rupiah.

Waktu itu pesanan kita datangnya lumayan lama, karena memang harus antri baik untuk pembeli yang makan ditempat maupun untuk yang dibungkus. Setelah tahu telor nasi pesanan saya datang, saya sangat sumringah karena penampakan tahu telornya terlihat sangat-sangat menggiurkan. Telur gorengnya cukup besar, porsinya nasinya terlihat sangat banyak dan bumbunya juga sangat melimpah ruah, ini sangat luar biasa.


Ketika pertamakali saya mencicipi bumbunya, wah ini bumbu kacangnya mantep banget sumpah.. begitu gurih, petisnya bagus, kacangnya juga digoreng dengan pas.. takaran kecap dan asinnya juga menurut saya sangat oke.. jadi bisa dibilang ini bumbu tahu telor ini memiliki rasa yang benar-benar seimbang, pas banget di lidah saya sebagai pecinta kuliner tahu telor. Saya sangat menikmati bumbu tersebut yang lumer di tumpukan tahu telor goreng dan sayur cambah yang ada di piring saya tersebut.

Untuk porsi juga menurut saya ini sangat banyak, apalagi dengan harganya yang cukup murah. Bagi saya ini adalah makanan yang sangat spesial untuk harga yang sangat merakyat. Kalau kamu makan disini dijamin kenyang, keterlaluan sih kalau sampai ga kenyang.. hahaha. Kalau kalian tidak suka makan banyak, saya sarankan kalian bisa pesan nasi setengah porsi saja, supaya tidak mubazir. Karena disini porsi nasinya memang betul-betul banyak kalau menurut saya pribadi.

Jadi menurut saya ini adalah kuliner Tahu Telor yang wajib kalian coba di Kota Malang, karena selain enak, porsinya banyak, harganya juga sangat terjangkau. Semoga ini bisa menjadi referensi kuliner kalian ya. Kalau ada pendapat lain tentang kuliner ini silahkan tinggalkan pesan kalian di kolom komentar. Saya Joshua Favian, sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.


Image placeholder

Salam Hangat

Terimakasih banyak telah telah membaca artikel ini. Saya berharap kamu bisa meninggalkan komentar agar kita bisa saling cerita, berbagi sesuatu atau hanya sekedar berkenalan. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya !

0 Comments

Leave a comment